laman

Jumat, 04 Oktober 2013

Kebutuhan atau hanya peluang kesenangan setan ( Gadget )

     ini mungkin sesuatu hal yang jarang terpikirkan oleh orang lain, begitupun juga saya. ketika saya tadi malam mampir ke rumah kakak saya, terjadi perbincangan dan slah satunya mengenai fungsi gatget itu sendiri, mungkin untuk kebanyakan orang bahkan hampir semua orang sangat bergantung pada gadget kususnya HP. HP atau handphone sekarang ini sudah sangat menjadi kebutuhan di masyarakat dari anak kecil sampai kakek-kakek, dari pelajar sampai petani, semua orang menggunakan barang ini. Kebutuhan itulah yang sekarang saya sedikit pertanyakan. Apakah benar gadget memang menjadi kebutuhan khususnya HP?........
    dilihat dari pertanyaan itu apabila dilihat dari sudut pandang duniawi memang gadget sangt dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari, karena sekarang dengan adanya peralatan" canggih, internet dan lain" akan mempermudah kita untuk berhubungan antar satu sama lain dan sekarang sudah banyak sekali jejaring sosial di antaranya Facebook, twitter dan lain sebagainya.
     tapi apabial di tinjau dari segi Agama peralatan"  itu sangat mungkin bisa menjadi peluang yang besar oleh setan untuk membuat kita melupakan Tuhan dalam hal ini saya yang beragama Islam tentu saja Allah. dengan kita perkembangan pesat peralatn elektronik itu waktu luang kita yang seharusnya di gunakan untuk mengingat Allah malah kita gunakan untuk bermain HP, Laptop, Internet dan lain sebagainnya.
Kebanyakan waktu luang kita ini memang labih banyak kita gunakan untuk menghibur diri ketimbang mengingat Allah, kaka saya juga bercerita. Ketika di tanyai oleh salah satu temannya.
apa kamu sudah punya Twitter?.... kakak ku menjawab dengan santai Tidak lalu teman kakakku ngomong masak jaman gini G punya Twitter padahal sangat bermanfaat sekali, saya sekarang memiliki banyak teman  apalagi facebook saya bisa ikut berbagai organisasi dan lainnya. dari percakapan antara kakak saya dan temannya dapat kita simpulkan bahwa memang barang elektronik, internet dan saudara"nya sangat bermanfaat untuk kehidupan dunia tapi itu juga akan menjadi peluang baru / lapak baru untuk para setan agar kita semakin jarang untuk mengingat Allah dan dengan begitu akan hanya menjadi kesenangan setan karna kan banyak sekali orang yang sangat mencintai dunia dan akan lupa dengan Allah naudzubillah.
     tapi semua itu juag tergantung dari kita apabila kita bisa memanfaat peralatan elaktrinonik itu dengan baik / bisa memanage nya insyaAllah akan bermanfaat tapi apabila kita larun g dengan nya kta kan semakin membuat para setan senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih Atas Partisipasinya